Omega-verse

Omega verse adalah sub-genre yang popular didalam fandom mulai dari pertengahan tahun 2010. Didalam dunia Omega verse terdapat hirearki kedudukan atau dalam masyarakat hindu biasa disebut kasta. Pemberian tingkatan ini berdasarkan penelitian pada keluarga anjing. Genre ini juga biasa disebut A/B/O kepanjangan dari Alpha, Beta, Omega.

Didalam dunia Omega-verse tidak ada perbedaan antara pria dan wanita, kedua-duanya dapat mengandung dan melahirkan. Pada umumnya cerita omega-verse lebih fokus pada dominant, submissive, possesive karakter, menekankan dalam proses 'bonding' antara Alpha dan Omega. Di dalam dunia omega-verse juga digunakan istilah 'soulmate'. Istilah ini digunakan ketika seorang Omega akan langsung memasuki keadaan 'Heat' setelah bertemu seorang Alpha.

Alpha


Secara umum Alpha bersifat Dominant, dapat menghamili seorang omega.Seorang Alpha dalam cerita mempunyai Dan mereka memiliki pengendalian diri yang lemah ketika terkena pheromon dari omega yang sedang 'heat'. Seorang wanita Alpha juga dapat menghamili seorang omega. Untuk membuat 'Bonding' seorang Alpha akan menggigit tengkuk leher seorang omega. 




Beta
Beta adalah bawahan dari Alpha. Seorang Beta tidak dapat menghamili seorang Omega. Kebanyakan Beta hidup seperti manusia biasa, mereka akan menikah dengan seorang Beta wanita. 






Omega

Dalam hirearki omega berada pada paling bawah. Seorang laki-laki Omega mempunyai kemampuan untuk hamil dan setiap bulannya akan mengalami keadaan 'heat' dimana ia akan kehilangan kendali, lebih mengandalkan nalurinya untuk melakukan 'mating.' Seorang Omega bila telah melakukan 'bonded' dengan seorang Alpha tidak akan bisa tidur dengan orang lain.


Komentar

Postingan Populer